Masalah kulit yang menghantui sikecil

- 12.52.00
Kulit kita sebagai orang dewasa saja terkadang masih suka mengalami beberapa permasalahan kulit dikarenakan paparan sinar matahari yang berlebih. Bagaimana dengan kulit sikecil yang pastinya jauh lebih sensitive dari kulit orang dewasa. Demi menjaganya melerainya bermain di bawah paparan sinar matahari ? apakah mungkin apalagi sikecil pasti sedang dalam masa-masa aktifnya untuk mengeksplore setiap tempat di sekitar pekarangan rumah. Bukankah ini dilemma yang besar bagi para orang tua khususnya ibu untuk kebaikan anaknya.

Keadaan kulit terbakar matahari (sunburn) pastiakan terjadi jika kita selalu aktif beraktifitas dibawah paparan sinar matahari di sepanjang hari tanpa perlindungan apapun. Hal tersebut besar kemungkinannya terjadi pada anak-anak anda. Beberapa hal lainnya yang diakibatkan paparan sinar matahari berlebihan, terutama bila tidak disertai dengan pelindung, yang dapat mengintai kesehatan anak Anda yaitu.

Kulit memerah
Jika anak anda terlalu lama menghabiskan waktu di bawah sinar matahari tanpa pakaian pelindung ataupun tabir surya bisa menimbulkan kemerahan di beberapa area kulit, bahkan mungkin terjadi secara permanen atau sulit disembuhkan. Pasalnya, anak-anak memiliki jenis kulit yang berbeda tanpa sadar paparan sinar matahari bisa menipiskan kulit sekaligus mengendurkan struktur kulit yang ada di sekitar pembuluh darah Anda. Lambat laun, pembuluh darah akan semakin melebar hingga menimbulkan area cokelat kemerahan di beberapa bagian tubuh. 

Timbul ruam parah
Ada beberapa kondisi medis yang mudah menimbulkan ruam pada kulit. Misalnya bagi orang yang punya alergi sinar matahari, maka sangat gampang baginya untuk mengalami kulit kemerahan meski baru beberapa menit berada di bawah pancaran sinar mentari. Reaksi alergi yang lebih parah bahkan dapat menyebabkan penyakit porfiria, yakni kondisi yang membuat seseorang takut berlebihan pada sinar matahari. Bahaya sinar matahari yang ditimbulkan akan membuat kulit seketika memerah hingga melepuh saat terpapar cahaya matahari.

Beberapa hal tersebut merupakan contoh sebagian kecil dari akibat kulit terlalu sering terpapar sinar matahari. Namun hal tersebut dapat dihindari apabila anak anda menggunakan pelindung kulit. Kini telah hadir sunblock untuk anak, sunblock ini di formulasi khusus sesuai dengan kulit anak-anak sehingga aman untuk kulit anak anda. Memang saat ini belum banyak produsen yang mengeluarkan sunblock kusus untuk anak-anak, untuk informasi lebih lanjutan dapat mengakses di https://www.nivea.co.id/saran/perlindungan-matahari/krim-tabir-surya-yang-tepat-102

Advertisement
 

Start typing and press Enter to search