3 Cara Mudah Mengatasi Luka Bakar

- 11.14.00
Salah satu jenis luka yang paling sering dialami oleh semua orang adalah luka bakar. Ada beberapa macam penyebab luka bakar yang bisa dialami oleh semua orang di antaranya adalah karena tersiram air panas, terkena minyak panas, terbakar oleh sengatan matahari hingga secara tidak sengaja terbakar oleh api. Luka bakar pada dasarnya memiliki tingkatan yang berbeda, akan tetapi untuk luka bakar ringan kita bisa mengatasinya dengan cara membalut luka bakar yang baik dan benar.


Berikut ini ada 3 macam cara mudah yang bisa dilakukan untuk meredakan luka bakar ringan. Di antaranya adalah :

1. Siram menggunakan air dingin. Salah satu langkah awal yang bisa dilakukan ketika mengalami luka bakar ringan adalah dengan menyiramnya menggunakan air dingin. Hal tersebut bertujuan untuk menurunkan suhu panas yang disebabkan oleh luka bakar yang kita alami.

2. Kompres menggunakan air es. Salah satu cara lain yang bisa dilakukan untuk menurunkan suhu panas akibat luka bakar adalah dengan mengompresnya menggunakan es.

3. Balu luka bakar tersebut secara merata menggunakan kain kasa. Cara ini perlu dilakukan untuk luka bakar yang menyebabkan luka yang menganga. Hal tersebut bertujuan agar luka bakar tersebut terlindungi dari infeksi.

Itulah 3 langkah pertolongan pertama pada luka bakar yang bisa kita lakukan. Gunakan produk plester hansaplast  untuk segala macam luka ringan yang dialami. Untuk membalut dan melindungi luka bakar yang mengakibatkan luka yang menganga, kita bisa menutupnya dengan menggunakan kain kasa dan plester hansaplast. Hansaplast menawarkan beberapa macam produk plester dengan kualitas yang sangat baik yang bisa menghadirkan berbagai macam manfaat dan keuntungan yang sangat baik bagi tubuh. Hansaplast menawarkan plester penutup luka, plester pereda demam hingga koyo panas. Semua produk tersebut akan sangat bermanfaat dan bisa menjadi salah satu perlengkapan medis yang sangat bermanfaat ketika mengalami cedera. Luka ringan dan gejala demam serta mengobati itu semua dengan sangat baik. gunakan berbagai macam produk hansaplast dan rasakan berbagai macam manfaatnya..

Advertisement
 

Start typing and press Enter to search