Beberapa Masker yang Bisa Anda Gunakan Untuk Mengatasi Jerawat di Wajah Anda

- 12.41.00
Untuk mengatasi jerawat pada wajah, berbagai hal bisa Anda lakukan. Mulai dari penggunaan pembersih wajah pria untuk kulit berminyak dan berkomedo, sampai penggunaan masker bisa menjadi cara untuk mengatasi jerawat. Penggunaan masker dapat Anda pilih karena ada berbagai masker yang bisa Anda buat sendiri untuk mengatasi jerawat di wajah. Apa saja masker yang bisa dicoba? Berikut ini beberapa masker yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi jerawat.

Masker Soda Kue + Air

Baking soda atau soda kue tiak hanya dapat digunakan untuk membuat kue melainkan juga dapat menjadi masker untuk wajah Anda. Soda kue dapat digunakan sebagai masker karena mampu menjadi penyeimbang pH pada kulit wajah Anda. Ketika pH pada kulit wajah lebih seimbang, maka secara tidak langsung jerawat dapat dicegah di wajah Anda.

Beberapa Masker yang Bisa Anda Gunakan Untuk Mengatasi Jerawat di Wajah Anda

Untuk membuat masker dari soda kue, Anda dapat mencampurkan 2 sendok makan soda kue dengan air sampai mengental. Kemudian, cuci wajah Anda terlebih dahulu dengan menggunakan produk pembersih wajah pria dari nivea men untuk mendapatkan proses pembersihan yang maksimal. Setelah itu, oleskan masker tersebut ke wajah Anda secara merata kemudian diamkan selama 15 menit. Kemudian, bersihkan wajah Anda dari masker dengan menggunakan air hangat.

Masker Yoghurt dan Madu

Selain soda kue, Anda juga bisa menggunakan yoghurt untuk dijadikan sebagai masker pembersih jerawat. Yoghurt dapat digunakan sebagai masker karena mengandung bakteri baik dan asam laktat yang baik bagi kulit wajah Anda. Kandungan-kandungan tersebut dapat membantu menghilangkan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori sehingga menyebabkan jerawat.
Untuk membuat masker yoghurt, tambahkanlah satu sendok makan madu ke dalam 2 sendok makan Yoghurt dan aduk campuran tersebut hingga rata. Setelah itu, oleskan masker tersebut ke wajah Anda dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air hangat sampai benar-benar bersih. Dengan demikian, secara perlahan wajah Anda dapat bersih dari jerawat dan Anda juga akan lebih merasa percaya diri

Advertisement
 

Start typing and press Enter to search