5 Wisata Instagramable di Derawan untuk Kamu yang Hobi Selfie

- 05.38.00
Bicara soal wisata alam, Derawan tentu juaranya. Kepulauan yang terletak di ujung timur Kalimantan ini dikaruniai bentang alam yang sangat cantik, yang menjadikannya sebagai salah satu destinasi favorit pelancong dari dalam maupun luar negeri.

Di Derawan ada banyak tempat wisata berpanorama cantik yang pas untuk foto-foto dan menghias feed Instagram-mu. Penasaran? Ini dia daftarnya

1. Pulau Maratua

Pulau Maratua (Sumber: mdcahya.wordpress.com)

Buat kamu yang doyan berpose di depan kamera, Pulau Maratua di Derawan adalah destinasi yang wajib banget dikunjungi. Selain menawarkan panorama pantai berpasir putih yang indah, air laut di sini juga berwarna biru toska—menciptakan efek visual yang dijamin akan membuatmu terpana.

Di Pulau Maratua juga terdapat resort apung jika kamu ingin menginap dan menikmati suasana pantai malam hari. Percayalah, keindahan pantai ini tidak jauh berbeda dengan pantai di Maldives sana. Cantik dan sangat eksotis!

2. Danau Labuan Cermin

Bergeser ke Kecamatan Biduk-Biduk (sekitar 7 jam dari Berau), terdapat sebuah spot wisata alam yang Instagram material banget! Yup, apa lagi kalau bukan Danau Labuan Cermin? Meski perjalanannya cukup jauh, rasa lelah akan tuntas terbayar begitu kamu sampai di lokasi.

Siapa pun yang datang pasti akan tersihir oleh kecantikan Labuan Cermin. Seperti namanya, danau ini memang memiliki air yang sangat jernih, sehingga kapal di atas permukaan akan terlihat seperti melayang. 

Meski terlihat dangkal, kamu tetap harus berhati-hati karena kedalaman Danau Labuan Cermin sendiri mencapai 4-5 meter. Satu lagi keunikan danau ini; air laut di permukaan danau dan air tawar di dasar danau. Karena itulah masyarakat setempat sering menyebutnya dengan Danau Dua Rasa.

3. Pulau Sangalaki

Meski hanya sebuah pulau kecil yang luasnya tak lebih dari 16 hektare, Pulau Sangalaki di Derawan rupanya mampu memikat perhatian dunia berkat kecantikannya. Tempat ini menyajikan pemandangan pantai pasir putih nan indah.

Selain panorama pantai yang menawan, kamu juga bisa menyaksikan penyu sisik dan penyu hijau berkeliaran bebas di Pulau Sangalaki. Tak heran, sebab di sini memang terdapat pusat konservasi penyu—yang menurut catatan ada sekitar 3.700 ekor yang “mampir” ke Sangalaki untuk bertelur tiap tahunnya.

4. Taman Bawah Laut Derawan

Menikmati keindahan Derawan tak cukup hanya dari permukaan saja. Kamu perlu berbasah ria dan menyelam untuk melihat cantiknya keberagaman biota bawah laut kepulauan ini. Ada banyak spot diving dan snorkeling di Derawan, seperti di Maratua, Sangalaki, sampai Kakaban.

Namun, dari sekian banyak spot penyelaman di Derawan, Big Fish Country di Maratua adalah yang paling terkenal. Di sini, kamu akan dimanjakan oleh indahnya surga bawah laut, ditemani ribuan ikan kecil berwarna-warni.

5. Pulau Gusungan Sanggalau
Pulau Gusungan Sanggalau (Sumber: dyahpamelablog.wordpress.com)
Terakhir ada Pulau Gusungan Sanggalau sebagai destinasi Instagramable di Derawan. Tidak seperti pulau lain pada umumnya, Gusungan Sanggalau justru berbentuk memanjang dan tidak ditumbuhi oleh pepohonan apa pun.

Di sini, kamu bisa menghabiskan waktu dengan berenang, bermain bola, jalan-jalan, atau sekadar bersantai sembari bergaya di depan kamera menikmati indahnya pantai pasir putih khas Derawan yang memukau.

Sudah tidak ada lagi alasan untuk tak berkunjung ke Derawan. Book tiket Garuda Indonesia di Airy sekarang juga! Selain menawarkan promo tiket murah beragam maskapai, transaksi di sini juga dijamin aman/bebas penipuan.

Airy juga menyediakan layanan refund dan reschedule jika sewaktu-waktu terjadi kendala selama perjalanan wisatamu. Lengkap bukan? Ayo liburan ke Derawan sekarang!
Advertisement

2 komentar

avatar

stay safe ,stay home

#workathome
thank you for your valuable information .In the present scenario , having a proper mentor for career development is very important .

We are also in the business of Software as a leading it company in trivandrum and we are top web development company in trivandrum.

THANKS FOR SHARING


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search