Kenali Gangguan Alergi Terhadap Susu dari Penyebabnya

- 06.41.00
Kenali Gangguan Alergi Terhadap Susu dari Penyebabnya - Seringkali Anda mengalami suatu masalah anak Anda mengalami alergi terhadap susu. Jika Anda ketahui, biasanya alergi terhadap susu biasanya disebabkan karena sistem imun pada tubuh yang mengalami malfungsi. Hal ini dikarenakan susu mengandung protein dan tidak memungkinkan akan terjadi produksi immunoglobulin atau IgE yang berfungsi untuk menetralisir protein tersebut dan berperan sebagai allergen. Kemudian jika tubuh Anda mengalami kontak langsung dengan protein, antibody tersebut akan mengirimkannya kepada sistem imun untuk melepaskan histamine yang memiliki peran banyak dalam mengatasi alergi. Dengan demikian, gangguan alergi akan timbul dan memberikan dampak pada tubuh anak Anda.

Kenali Gangguan Alergi Terhadap Susu dari Penyebabnya

Penyebab Alergi Susu

Berikut dua jenis protein yang menyebabkan anak mengalami reaksi alergi, penyebabnya adalah karena susu sapi:

1. Whey,
Jenis protein ini dapat ditemukan pada bagian susu yang menjadi padat karena susu menjadi beku. Untuk itu, selalu waspadai jika susu kemasan yang Anda beli Anda simpan dan kemudian menjadi cairan yang berubah menjadi gumpalan. Sebaiknya Anda tidak menyimpan susu dalam kulkas dalam jangka waktu yang lama. Ada baiknya jika susu yang Anda beli untuk anak Anda langsung dihabiskan dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama. 

2. Casein,
Hampir sama dengan whey yang ditemukan pada susu yang sudah beku dan memadat. Casein juga dapat Anda temukan pada bagian susu yang telah membeku dan menjadi padat. Inilah pentingnya mengapa menyimpan susu di dalam kulkas dalam jangka waktu yang lama adalah hal yang tidak menjadi rekomendasi untuk Anda. Selain itu, himbauan dalam menyimpan susu ditempat sesuai pada kemasan memang penting adanya agar Anda tidak mengabaikannya.

Penyebab yang menjadikan anak Anda alergi bisa jadi dikarenakan kedua protein berupa casein dan whey yang telah dipaparkan tersebut. Untuk itu, jangan terlalu khawatir jika anak Anda mengalami gangguan sehingga harus konsultasikan alergi ke dokter. Bisa jadi karena dua penyebab tersebut. Tidak ada salahnya jika Anda mencoba susu SGM. Karena produk susu yang satu ini sudah diformulasikan dengan komposisi yang tepat dan dalam kemasan dilengkapi dengan segala macam petunjuk penggunaan yang dapat Anda lakukan
Advertisement
 

Start typing and press Enter to search