Cara Menyembuhkan Sakit Maag Secara Alami Manjur

- 07.12.00
Tips Kesehatan tentang bagaimana Cara Ampuh Mengobati Sakit Maag Secara Alami - Penyakit maag bisa menyerang siapa saja anak-anak, remaja dan dewasa. Adanya penyakit maag disebabkan karena luka atau peradangan di lambung. Luka tersebut menimbulkan rasa sakit dan mual yang dapat membuat penderitanya sangat tersiksa. Penyakit maag terbukti amat menggangu dan bahkan bisa membuat seseorang tidak dapat melakukan aktivitas secara normal.  Namun, ketakutan akan ketergantungan terhadap obat kimia membuat banyak orang memilih obat sakit maag Alami.

Cara mengobati maag bisa saja dengan berbagai obat yang dijual di pasaran. Akan tetapi, dalam jangka panjang penggunaan obat justru dapat mengakibatkan ketergantungan. Jadi, akan lebih baik jika kita mengobati maag dengan bahan alami karena lebih aman dan tanpa efek samping

Cara Ampuh Mengobati Penyakit Maag Secara Alami

Berbagai Pilihan Obat Sakit Maag Tradisional Alami

Berikut adalah tiga bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengobati penyakit maag. Bahan ini tidak sulit didabat, apabila Anda tertarik, bahan ini juga mudah ditanam.

Ramuan kunyit

Siapkan 2 batang kunyit dan cuci bersih terlebih dahulu, kemudian parut dan campurkan dengan ari yang cukup. Meminum 2 kali sehari ramuan tersebut dapat mengurangi dan menghilangkan sama sekali masalah penyakit maag. Rasa kunyit memang kurang enak, namun bisa memberikan efek yang positif untuk kesembuhan anda dari maag. Anda juga bisa memvariasikan ramuan tersebut agar khasiatnya lebih maksimal.

Ramuan daun jambu biji

Ramuan kedua yang sering dimanfaatkan terbuat dari daun jambu biji. Siapkan 9 lembar daun jambu biji, rebus dan campur dengan 1,5 liter air. Air rebusan tadi bisa anda minum 3 kali sehari. Maag akan berangsur menghilang seiring asalkan anda menjalani terapi rebusan daun biji ini secara teratur dan konsisten.

Ramuan biji pepaya dan daun pepaya

Ambil biji pepaya secukupnya dan jemur hingga kering kemudian tumbuk sampai halus. Tumbukan tadi bisa diseduh dan dikonsumsi untuk diminum secara teratur. Jika anda bisa menahan sedikit rasa pahit, maka ramuan daun pepaya dapat menjadi alternatifnya. Siapkan 5 gram daun pepaya, 10 gram saun seruni putih, 10 gram daun pegangan, 5 gram kencur, 5 gram sembung, dan air matang. Bersihkan semua bahan dan tumbuk hingga halus. Tambahkan dengan air matang kemudian minum saat anda mengalami gangguan lambung.

Itulah beberapa obat sakit maag tradisional yang ampuh meredakan sakit maag. Namun sakit maag apakah bisa sembuh total dengan obat tradisional diatas? jawabannya tidak, karena sakit maag merupakan sebuah penyakit yang dapat kambuh kembali jika penderitanya makan tidak teratur (sering telat makan) dan makan terlalu banyak.

Untuk itu agar sakit maag tidak kambuh lagi sebaiknya jaga pola makan Anda secara teratur. Ini merupakan cara terbaik untuk mencegah sakit maag kambuh kembali. Itulah beberapa cara untuk mengobati sakit maag tradisional alami yang bisa Anda buat di rumah, semoga bermanfaat
Jangan lupa untuk membaca juga artikel tentang 10 Faktor Penyebab Tingginya Kolesterol Dalam Darah Anda
Advertisement
 

Start typing and press Enter to search